5 Barang Yang Selalu Ada di Tas Saya

November 27, 2018



Sejak punya anak, kalau pergi-pergi bawaan saya pasti segambreng. Biasanya pakai sling bag yang kecil-kecil, sekarang ganti pakai diapers bag. Isinya sudah pasti keperluan anak, mulai dari termos, susu, baju ganti anak, diapers, dll.

Tapi saat ini seringnya sih suami yang bawain diapers bag-nya. Jadi saya tetap bisa pakai tas kecil saya untuk bawa barang-barang yang penting. Cuma ke minimarket yang gak jauh dari rumah pun saya bawa tas.

Apa saja sih barang penting yang selalu ada di dalam tas saya?

  1. Dompet

    Semua orang juga pasti bawa dompet kemana-mana yaa. Walaupun gak ada isi uangnya, setidaknya ada kartu identitas kita yang sangat penting. Kalau ada orang yang lebih nyaman dompet disakuin aja, saya lebih merasa aman ketika dompet ada di dalam tas.
  2. Power Bank

    Kehabisan baterai handphone itu gak banget deh buat saya. Takutnya ada hal-hal penting yang gak tersampaikan ke saya ketika handphone saya mati.

    Atau mungkin ketika tiba-tiba saya kepikiran ide untuk menulis blog, saya suka catat di handphone agar tidak lupa.

    Bahkan kalau pergi agak lama, mungkin sekitar setengah harian, saya pasti bawa charger juga. Karena baterai handphone saya bukan tipe yang tahan lama.
  3. Kaca kecil

    Pasti malu kalau kita habis ngobrol sama orang, baru nyadar ada cabe nempel di gigi. Atau ketika setelah berkendara, ternyata ada belek di mata tapi kita gak sadar.

    Untuk menghindari itu, saya bawa kaca kecil buat menjaga penampilan biar gak malu-maluin, hehe.
  4. Lipstik

    Sebenarnya saya pede saja sih keluar rumah tanpa lipstik. Tapi lihat-lihat juga perginya kemana :D.

    Saya perlu pakai lipstick karena bibir saya warnanya gelap. Kalau habis makan/minum kan kadang lipstiknya hilang. Jadi perlu dibawa untuk touch up lagi biar keliatan fresh :D
  5. Tisu kering

    Ini salah satu yang penting banget untuk dibawa terutama kalau butuh ke kamar mandi untuk buang air. Karena gak semua kamar mandi umum menyediakan tisu, jadi saya antisipasi bawa sendiri.
Barang-barang tersebut selalu ada di tas saya kalau lagi pergi-pergi. Sebenarnya ada beberapa barang yang belum tertulis, tapi saya skip saja karena di tema #BPN30DaysChallenge hanya diminta 5, hehe.

Kalau kamu, barang apa yang wajib ada di dalam tasmu? Sharing yuk ^_^

You Might Also Like

1 comments

  1. Lipstik!! Soalnya warna bibirku pucet. Kalau gak pake suka ditanyain lagi sakit ya? Gitu..

    ReplyDelete