Alasan-Alasan yang Mungkin Bisa Membuatmu Berpikir Untuk Mulai Ngeblog Juga

November 20, 2018


Saya punya blog gratisan yang lumayan banyak isinya, yang saya buat akhir tahun 2011 dengan postingan terakhir yang saya tulis pada Mei 2017. Selama itupun belum tentu tiap bulan saya update. Ada yang satu tahun hanya satu tulisan. Banyak sekali kosongnya -_- 

Mungkin permasalahannya adalah saya susah sekali untuk konsisten menulis blog. Sering susah menentukan apa yang akan saya tulis. Bingung harus mulai dari mana. 

Setelah itu saya membuat blog ini. Sengaja saya pakai top level domain agar lebih konsisten karena ada modal yang dikeluarkan untuk membuatnya. Biar ngerasa sayang kalau cuma dianggurin. 

Saya mulai semuanya dari awal lagi. Harapannya sih blog saya ini jadi lebih rapi, terkonsep, gak acak-acakan. 

Dari sekian tahun, kenapa sih saya masih ngotot untuk menulis blog?

  1. Saya ingin merekam semua kejadian berkesan yang terjadi dalam hidup saya melalui tulisan. Blog adalah salah satu tempat yang tepat untuk itu. Selama servernya masih tetap on, tulisan-tulisan di blog ini akan bisa dibaca kapanpun, dimanapun. Yang penting rajin backup blognya yaa.
  2. Saya ingin berbagi pengalaman yang sudah saya lalui yang mungkin suatu saat juga bisa bermanfaat untuk orang lain.
    Untuk poin ini sepertinya sudah berjalan seperti yang saya harapkan ketika saya mendapatkan beberapa pesan dari ibu-ibu yang sudah membaca tulisan saya tentang kehamilan pertama saya yang gagal tapi kemudian saya bisa move on dari sedihnya kehilangan.


    Di saat mengalami yang namanya kehilangan, bertemu dengan orang yang mengalami hal yang sama ternyata bisa menjadi penguat untuk diri sendiri.
  3. Saya ingin menjadi Ibu Rumah Tangga yang produktif dengan menulis blog.
    Saya berhenti bekerja saat hamil 4 bulan. Tapi karena kehamilan saya gagal di usia 6 bulan, setelah itu sehari-hari saya hanya diam sendirian di rumah. Perasaan sedih, hampa, menghantui saya setiap hari.


    Akhirnya saya buatlah blog ini untuk mengisi hari-hari saya di rumah agar lebih produktif. Walaupun pada akhirnya rasa malasnya masih lebih besar sih -_- Apalagi saya langsung dikasih rejeki langsung hamil lagi. Yasudah, makin ada alasan untuk malas ngeblog :D

  4. Tidak saya pungkiri bahwa salah satu tujuan saya menulis blog adalah karena saya ingin bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah.
    Berharap suatu saat nanti blog bisa menjadi ladang pekerjaan yang bisa saya andalkan walaupun saya hanya Ibu Rumah Tangga yang full di rumah bersama anak. Tentunya PR besar untuk saya agar bisa sampai pada titik itu, dan salah satunya adalah berusaha untuk tetap konsisten.

Untungnya Blogger Perempuan Network mengadakan challenge one day one post selama 30 hari dengan tema yang sudah ditentukan untuk setiap harinya. Dan tulisan ini adalah pembuka untuk challenge tersebut. Semoga bisa membantu saya membiasakan diri untuk konsisten dalam menulis blog. Aamiiin ^_^

Teman-teman punya tips tambahan agar saya bisa lebih konsisten ngblog nya? Boleh dong berbagi di kolom komentar ;)

You Might Also Like

6 comments