Asyiknya Bergabung dengan Komunitas Blogger Perempuan

November 23, 2018


Sejak saya memutuskan ingin full time ngeblog, saya bergabung dengan komunitas-komunitas blogger melalui grup facebook. Seperti yang terpampang di sidebar blog saya, itu adalah sebagian dari komunitas blogger di Indonesia yang saya ikuti, khususnya untuk perempuan.

Menurut saya, sebagai blogger perlu sekali untuk bergabung dengan komunitas. Akan sangat membantu sekali untuk mengembangkan blog, salah satunya untuk menaikkan traffic. Penting banget ini.

Kali ini saya akan menulis tentang salah satu komunitas yaitu Blogger Perempuan.

Dalam lamannya bloggerperempuan.co.id, mereka mengklaim bahwa mereka adalah komunitas blogger perempuan terbesar di Indonesia. Memang benar, terbukti dengan member yang sudah bergabung sebanyak 4.000 lebih.

Keuntungan bergabung dengan komunitas blogger tentunya selain mendapatkan teman baru, kita juga bisa mendapat ilmu baru. Blogger Perempuan juga sering membagikan tips-tips seputar blogging, di website maupun di media sosialnya.

Mereka juga memberikan support bagi blogger-blogger newbie seperti saya ini dalam mengembangkan blog.

Baca juga: Kenapa Menulis Blog?

Selain membentuk grup di Facebook, ada juga grup-grup melalui whatsapp maupun telegram yang bisa digunakan untuk tanya jawab. Ada grup untuk yang masih pemula sampai yang sudah expert dengan pembahasan yang berbeda-beda sesuai levelnya.

Kita bisa bertanya seputar teknis blogging, dan para admin akan dengan senang hati memberikan jawaban dan solusi. Seperti punya mentor blogging, seru banget.

Salah satu support lainnya bagi pemula adalah dengan adanya BPN 30 Days Challenge seperti yang saya ikuti saat ini. Yaitu nonstop menulis blog selama 30 hari, dengan tema-tema yang sudah ditentukan dari tim Blogger Perempuan.

Sangat membantu sekali bagi saya untuk bisa konsisten menulis dan update konten blog yang selama ini saya suka males-malesan bahkan lupa kalau punya blog -_-. Padahal update blog tiap hari bagus banget buat meningkatkan traffic, DA, dan SEO blog.

Semoga bisa terus konsisten sampai 30 hari juga setelahnya tetep semangat menulis dan update konten di blog. Aamiin.

Support yang lainnya adalah Blogger Perempuan juga sering memberikan informasi tentang lomba atau kompetisi blog. Boleh dicoba buat yang kepengen dapet saweran dari blog kalau menang (tapi saya belum pernah coba, belum pede sih, hehe).

Banyak juga kan keuntungan bergabung dengan komunitas Blogger Perempuan. Kalian sudah daftar? Kalau belum bisa mendaftar di sini https://komunitas.bloggerperempuan.co.id/member/

Happy blogging yaa ^_^

You Might Also Like

8 comments

  1. Tetap semangat yaa mba sampe akhir challenge..salam kenal:)

    ReplyDelete
  2. Ikutan lomba, Mba. Biar gak menang tapi efektif menaikkan trafik blog kita.

    ReplyDelete
  3. Bener banget, challenge-nya BP ini jadi memacu untuk rajin dan konsisten menulis di blog! Dan kurang enak apa lagi, nggak usah mikirin mau nulis apa, karena udah disediain tema-temanya! Tinggal nulis aja :) Semoga semangat terus ya menulisnya!

    ReplyDelete