5 Tempat Kuliner Favorit Saya di Kota Malang

November 26, 2018


Kota Malang sekarang ini sudah seperti surganya kuliner. Banyak tempat makan baru yang bermunculan di setiap sudut kota. Kali ini saya mau review 5 tempat kuliner di Malang yang jadi favorit saya.
.
  1. Coklat Klasik Cafe

    Coklat Klasik terkenal dengan produk minumannya yang nyoklat banget. Menu minuman coklatnya pun beragam. Ada yang coklat original, coklat putih, coklat strawberry, coklat melon, coklat anggur, dll.


    Awalnya saya tahu Coklat Klasik ini dari booth-booth pinggir jalan atau di teras minimarket. Ternyata selain booth-booth kecil, mereka juga punya cafe. Saat ini di Malang sudah ada 4 cafe.

    Konsep tempatnya asik banget buat nongkrong. Di beberapa cabang, tempatnya sangat luas, mejanya banyak, ada ratusan. Ada yang indoor, semi outdoor dan outdoor.



    Selain menyediakan menu minuman khas Coklat Klasik, mereka juga menyediakan makanan berat dan snack juga pastinya. Rasa makanannya pun enak-enak.




    Pelayanannya juga baik, tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan makanan atau minuman yang dipesan.

    Untuk harga, memang ada selisih sedikit dengan yang dijual di booth. Untuk keseluruhan menu berada pada rentang harga Rp. 10.000 - 30.000. Masih terjangkau, bukan?
  2. Ling-Ling Fruit Bar



    Ini juga tempat favorit saya dan suami ketika ingin mencari yang segar-segar. Ling-Ling Fruit Bar ini menyediakan aneka menu dengan buah, khususnya sup buah. Panas-panas minum es buah di sini bisa nyegerin banget.

    Di Malang ada beberapa cabang Ling-Ling Fruit Bar. Tapi favorit saya yang ada di Jl. Coklat karenanya tempatnya yang lebih lega. Ada juga yang berupa booth di dalam mall.

    Selain sup buah, ada juga makanan berat seperti nasi, gado-gado dan mie rebus, serta berbagai macam snack. Untuk sup buah memang seger banget, sedangkan untuk makanan menurut saya rasanya standar sih.



    Harga semangkuk sup buah Rp 20.000, selain seger juga mengenyangkan karena mangkuknya lumayan besar. Tapi ada juga versi mini dengan harga setengahnya.




  3. Warung Spesial Sambal

    Ini salah satu tempat makan favorit juga sama suami mulai dari jaman belum nikah. Dalam sebulan kami bisa ke sini 2 kali. Bahkan pernah seminggu kami 2 kali ke sini. Mungkin kalau ada reward buat yang sering datang, kami bisa dapat banyak, hehe.


    Sumber foto: waroengss.com

    Favorit banget karena menunya sangat banyak, terutama sambalnya (walaupun tiap ke sana yang kami pesan ya itu lagi itu lagi :D). Kalau favorit suami ada sambal terasi lombok ijo, sedangkan saya selalu pesan sambal mangga.

    Dan yang pasti untuk harga sangat terjangkau sekali. Asiknya lagi bisa nambah nasi GRATIS. Cukup bayar nasi sesuai jumlah orang yang makan, selebihnya gak perlu bayar lagi.
  4. Bakso Boedjangan

    Ini tempat makan bakso yang cukup baru di Malang. Padahal kota Malang ini terkenal sama baksonya. Tapi justru Bakso Boedjangan ini lebih dulu terkenal di kota lain :D



    Kebanyakan tempat makan bakso di Malang hanya berupa warung yang gak terlalu besar, atau paling sederhana makan bakso gerobak pinggir jalan.

    Tapi Bakso Boedjangan ini konsep tempatnya berbeda, lebih seperti resto.

    Tapi menu favorit saya bukan baksonya, hehe. Saya lebih suka makan mie yamin dengan kuah taichan. Pedesnya itu lho, nampol banget.



    Tapi baksonya juga enak-enak kok, ada juga bakso dengan isi mozarella. Next saya mau coba yang ini.

    Untuk harga, karena lebih ke konsep resto, bisa dibilang baksonya mahal yaa. Jangan dibandingin sama bakso gerobak. Ada di rentang harga Rp 20.000-an. Tapi worth to try kok ;)
  5. Ayam Goreng Nelongso

    Kalau yang satu ini mungkin jadi tempat makan favorit sejuta umat, khususnya di Malang.

    Dulu terkenal karena ada menu nasi dan ayam dengan harga Rp 5.000 saja. Tapi saya gak pernah nemuin menunya yang itu.

    Cabangnya ada banyak sekali. Bahkan yang jaraknya tidak terlalu jauh dengan rumah saya saja ada tiga cabang. Dan semuanya buka selama 24 jam.

    Menu utamanya adalah ayam dengan berbagai versi. Ada ayam goreng biasa, ayam crispy, ayam bakar, dll.


    Sumber foto: nelongso.com

    Nama tempatnya Ayam Goreng, menunya ayam, tapi coba perhatikan logonya, gambarnya seperti bebek, hehe

    Tapi memang ada menu bebeknya sih. Selain itu juga ada ikan goreng dan bakar, tumis sayur, dan sambalnya pun ada 11 macam. Bisa ambil gratis semua sambal asal makan di tempat. Favorit saya yaitu sambal keju.

    Untuk harga sudah pasti sangat terjangkau, mulai dari Rp 9.500 untuk satu porsi nasi dengan ayam geprek dan sambal. Ramah kantong banget, kan?
Sebenarnya masih banyak lagi tempat kuliner atau tempat makan di kota Malang. Mulai dari yang khas, yang tradisional, sampai yang ngehits karena konsep tempatnya yang instragamable.

InsyaAllah akan saya tulis lain kali. Stay tune yaa  ^_^

You Might Also Like

5 comments

  1. Ayam goreng nelongso tempat favorit sejuta umat banget mbak, terutama mahasiswa, hehe :D

    ReplyDelete
  2. Ijin bookmark yaa rencana kalo jadiiii akhir tahun mau main ke Malang😍

    ReplyDelete
  3. Asalamualaikum,salam kenal ya.. Paling tertarik sama Sup Buah Ling-Ling tadi tapi musti ke Malang dulu ya kalau mau nyobain..

    ReplyDelete